Cara Menghilangkan icon Tang dan Obeng di Blog

Kamis, 01 Oktober 2009

Haloo temen² semua..he..
sekarang aku akan membahas cara menghilangkan tanda obeng dan tang di halaman atau di tampilan blog kita.. memang sih icon muncul ketika kita login aja..tapi tetep aja risi juga ngliat nya..tul ga?? emang kita montir??wkwk tiap saat liatin tang ama obeng..haha..(fyuuhh..akhirnya muncul gambar nya..wkwkw..masih amatir juga aku soalnya..lanjuutt)

Oke langkah pertama Login ke Blogger , nah klo temen² dah login,temen² akan masuk akun blogger kita atau di sebut Dasbord, oke kita mulai aja aku tuntun deh..wkwk(sok pinter bgt akuw..)
ukee langkah selanjut nya.. temen² akan melihat tampilan sepeti gambar di sampin..ya beda dikit sih..tapi g masalah.. intinya..liat aja yg di gambar, klo udah klik aja tulisan tata letak..






Naahh..setelah tadi sahabat klik tulisan tata letak..maka tampilan berikut nya yg akan muncul adalah seperti di samping..ukee.. sukses ampe di sini..napas doloo..(hooaahhh...huftt baunya..>.<) ukee..sekarang klik tulisan edit HTML..letak nya sama seprti yg saya lingkaran biru..eh..kok lingkaran biru??? KB nuh ya..wkwk..maksud saya yg saya lingkari berwarna biru.. ukee..yok di klik yookk...

seepp..klo tampilan sahabat dah kayak di samping..udah bener berarti..wkwk..sukuran ny nanti aja..
sekarang inti masalahnya.. kita khan akan menghilangkan tanda tang nya..umm.. kl di kertas sih tinggal Tipe-X aja yakk.. ihhi..^^,nah berhubung ini HTML base..uke ini langkah yg harus sahabat tempuh..wkwk, sekarang tekan ctrl+f( find..biar isa cepet nemuin script yg di tuju..)

klo udah di tekan ctrl+f..akan muncul tampilan seperti di samping..itu lho letak nya di paling bawah..deket taskbar..
setelah fungsi Find muncul ketik kan ]]> di textbox yg tersedia..


nah liat..fungsi Find telah membantu kita menemukan sintak(script program) ]]>, sekarang tugas sahabat selanjut nya adalah mengcopy sintaks berikut

.quickedit{
display:none;

seperti yg saya kotaki merah.., nah tahap selanjut nya, simpan template sahabat..


Hasilnyaaaaa..... Jreeeeenngggg....^^

Naaaaaahhhh...lihattt..icon tang dan obeng ya ilang khan... bravooo....!!!







nah udah selese temen²..^^ yuuhuuii..








2 komentar:

lovablebeauty mengatakan...

mmm bagus infonya brother

Agahari's Docs mengatakan...

@ lovablebeauty Makasih broo....kita belajar bareng yak..

Posting Komentar

Mari berbagi Ilmu..